Tips Dan Trik Speed Koneksi (Batasan Windows)

Hari ini saya akan mencoba mengembangkan tips dan trik speed koneksi yang lalu dengan informasi tambahan yang satu ini, mudah-mudahan informasi ini membantu perjuangan untuk mempercepat koneksi yang terbatas di rumah kita. Ada 2 (dua) tips dan trik yang saya share, yaitu : menghapus batasan windows dan mengoptimalkan DNS dengan men-setting DNS Cache.
Cara mempercepat koneksi internet dengan menghapus batasan dari windows - Konon kabarnya, windows secara default membatasi band-width komputer anda sebesar 20%. Hal ini untuk kepentingan update otomatis yang biasa dilakukan windows. Untuk menghilangkan batasan tersebut, anda bisa melakukan langkah berikut ini.
Start menu > Run (Search Programs And Files) > ketik “gpedit .msc” (tanpa tanda petik)
Pada jendela gpedit.msc yang muncul, cari “Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QoS Packet Scheduler”. Di jendela bagian kanan, klik dua kali pada “limit reserveable bandwith”. Pilih opsi enabled, dan ganti nilai 20 pada bandwidth limit menjadi bernilai 0.

Langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan ukuran DNS Cache anda.
Buka registry editor, Start menu > Run (Search Programs And Files) > ketik regedit (tanpa tanda petik). Dan arahkan ke direktori “Parameters Dns Cache” dengan formula dibawah ini
hkey_local_machine\system\currentcontrolset\services\dnscache\parameters.
Dijendela kanan, klik kanan, dan pilih new > dword (32-bit) value. Beri key baru tersebut dengan nama “cachehashtablebucketsize” (tanpa tanda petik), klik dua kali, lalu beri nilai 1. Kemudian kita buat tiga key lagi dengan cara yang sama, dan beri nama “cachehashtablesize” dengan nilai 384, “max-cacheentryttllimit” dengan nilai 64000, dan “max-soacacheentryttllimit” dengan nilai 301.
Oke...  selesai... Restart PC anda

"Selamat Ber-eksperimen"

Sumber : 
www.goblooge.com 
jayaputrasbloq.blogspot.com 










Powered by Blogger.